Manfaat & Efek Samping Green Coffee Bean

Manfaat & Efek Samping Green Coffee Bean
Manfaat & Efek Samping Green Coffee Bean

Manfaat & Efek Samping Green Coffee Bean – Biji kopi hijau atau yang sering disebut dengan (GREEN COFFEE BEAN) populer digunakan sebagai salah satu suplemen dan produk untuk penurunan berat badan, Biji kopi hijau juga dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan dan melindungi jantung dan menurunkan resiko penyakit syaraf hingga efek dari anti-penuaan.

Sesuai dengan namanya biji kopi hijau berasal dari biji kopi yang tidak melalui proses pemanggangan sehingga kandungan antioksidan yang dimiliki tidak rusak oleh panas juga meskipun terdapat beberapa perdebatan mengenai apakah manfaatnya sepadan dengan juga efek samping yang terdapat bukti bahwa green coffee bean memiliki sejuta manfaat yang tidak anda ketahui sebelumnya.

Antioksidan Yang Sangat Kuat

Karena tidak diproses lagi biji kopi hijau ini mengandung antioksidan yang tinggi, antioksidan bermanfaat sebagai mengurangi efek merusak akibat radikal bebas sekaligus membantu mendukung kesehatan secara keseluruhan total. Beberapa dari orang orang melihat juga bahwa bahan yang tidak melalui proses ilmiah itu nantinya mengandung 100% asam chlorogenic murni (CGA) yang pada dasarnya itu merupakan ester asam caffeic dengan sifat antioksidan yang sangat kuat sekali nantinya.

Banyak juga ahli percaya bahwa kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas adalah faktor dari pemicu sejumlah penyakit dan juga termasuk kanker dan atherosclerosis. Antioksidan seperti yang ditemukan dalam biji kopi hijau ( Green Coffee Bean ) Memainkan peran penting dalam mencegah tidak hanya beberapa kanker dan penyakit jantung, tetapi penyakit lain seperti Alzhelmer, Degenerasi makula, Kondisi terkait juga arthritis dan banyak lagi kondisi lainnya.

Menurunkan Berat Badan

Biji kopi hijau (green coffee bean) awalnya populer ketika para peneliti menemukan kemampuannya dalam membantu penurunan berat badan.Asam klorogenat mudah diserap untuk kemudian membantu tubuh membakar glukosa dan menyimpan lemak untuk energi.Sejumlah penelitian juga menunjukkan kafein membantu meningkatkan metabolisme, mulai dari 3 hingga 11 persen.

Karena kafein memberikan efek stimulan pada sistem saraf pusat, meminumnya meningkatkan metabolisme dan oksidasi asam lemak, sehingga membantu menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sudah ideal.Kafein sebenarnya hanyalah salah satu dari sedikit senyawa alami yang terbukti secara ilmiah membantu pembakaran lemak.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Physiology and Behavior mengamati orang-orang yang minum kopi berkafein dan tanpa kafein.Peneliti menemukan peminum kopi berkafein mengalami peningkatan 16% dalam metabolisme dibandingkan kelompok tanpa kafein.Namun, bahan aktif utama dalam biji kopi hijau diyakini asam klorogenatnya.

Beberapa penelitian pada manusia menunjukkan asam kloregenat mengurangi penyerapan karbohidrat dari saluran pencernaan, sehingga menurunkan kadar gula darah dan lonjakan insulin.Ini berarti mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau mirip dengan mengikuti diet karbohidrat level rendah.

Studi hewan pada tahun 2016 di Korea Selatan, yang diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Tropical Medicine, meneliti efek ekstrak biji kopi hijau pada tikus obesitas.Para peneliti menemukan terjadinya penurunan berat badan, berat hati dan berat jaringan adiposa putih secara signifikan.

Menurunkan & Menormalkan Gula Darah Anda

Berkat tingginya antioksidan dan senyawa sehat lainnya, biji kopi hijau dapat menurunkan peradangan, yang pada gilirannya berefek positif pada gula darah.

Antioksidan bermanfaat menurunkan kadar glukosa sehingga menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menunjukkan biji kopi hijau tanpa kafein mampu membalikkan efek negatif dari diet tinggi lemak dengan mengurangi akumulasi lemak dan resistensi insulin.

Studi lain yang dilakukan pada tahun 2007 dan diterbitkan dalam Journal of International Medical Research menunjukkan kopi kaya asam klorogenat yang berpotensi mengurangi penyerapan glukosa pada orang gemuk.

Melindungi Kesehatan Jantung

Sebagaimana dihipotesiskan dalam penelitian pada hewan, asam klorogenat dalam biji kopi hijau tampaknya mengurangi penyerapan glukosa, efek yang berpotensi memberikan peran protektif dalam manajemen diabetes.

Senyawa ini juga berefek positif pada penurunan berat badan, pada pembuluh darah dan pada kesehatan jantung.

Dalam studi pada manusia dan hewan, asam klorogenat mampu menurunkan tekanan darah pada mereka yang mengalami hipertensi.